Minggu, 19 Agustus 2012

LENGKUAS = LAOS = ?


once upon a time
saya dan kedua sahabat saya (tyas dan dias) pergi ke pasar
kami berhenti disebuah warung yang menjual bumbu-bumbu dapur
saya mengambil salah satu ‘ponponan’ dari sekian banyaknya ‘ponponan’ yang tersedia
“ini pasti jahe” kata saya dengan sangat pede
“bukan ini lengkuas tau” ujar tyas dan dias
“ohh..”
dengan perasaan yang masih penasaran, saya bertanya lagi
“kalo laos yang mana?”
sahabat saya dan orang-orang disekitar situ, yang mendengar saya bertanya, tertawa terbahak-bahak
yaa.. saya memang tidak tau jenis-jenis ‘ponponan’, yang saya tau cuma kunyit (karena warnanya kuning)
jadi saya berpikir bahwa mereka semua mentertawakan saya karena saya tidak bisa membedakan jenis ‘ponponan’
kejadian ini sudah sering diungkit-ungkit oleh sahabat-sahabat saya (dasar sahabat tak tau diri. suka sekali membuka aib.. hahahaa)
dan saya masih merasa pokok permasalahannya karena saya tidak bisa membedakan jenis ‘ponponan’

27 sept 2011
kejadian ini kembali diungkit
dan ternyata… saya salah..!
dengan bodohnya saya selama ini salah sangka. berbulan-bulan..
ternyata mereka mentertawakan saya bukan karena saya tidak bisa membedakan jenis ‘ponponan’
tapi karena lengkuas itu ya laos.!
malu. geli. campur jadi satu..
speechless…. ogeb nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar